Jumat, 03 Juni 2016

Persiapan Menghadapi UTS

Pada saat-saat menjelang Ujian Tengah Semester (UTS) yang harus dipersiapkan ialah belajar, tidak hanya belajar saja yang dipersiapkan. Akan tetapi harus berdoa dan berusaha supaya mendapat nilai maksimal atau nilai yang diinginkan.

Belajar dengan sebaik mungkin, membaca materi yang akan dipelajari dan menghafal materi-materi atau bab-bab yang diberikan oleh dosen atau guru. Selain itu persiapan menghadapi UTS juga membutuhkan kondisi belajar yang nyaman agar lebih cepat masuk ke otak, jika sedang belajar dengan keadaan yang tidak nyaman akan tidak memaksimalkan pembelajaran yang kita pahami.

Ketika kita tidak memahami materi yang kita pelajari maka perlu mendiskusikannya kepada teman-teman, dosen dan guru. Mempelajari soal-soal, kuis, latihan yang diberikan kepada guru dan dosen juga perlu dipelajari.




Walaupun kita sudah belajar semaksimal mungkin akan nihil jika tidak dibarengkan dengan usaha. Dan jangan lupa ketika kita hendak menghadapi UTS lebih baik lagi diawali dengan berdoa agar dimudahkan mengerjakan soal-soal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar