Senin, 02 Mei 2016

Smart Watch

Pengertian.

Selama ini sudah ada smartphone, telpon pintar. Kemudian smart TV, TV pintar dan sekarang Smartwatch, jam pintar. Istilah Smart yang dilekatkan pada sebuah objek elektronik umumnya berarti perangkat tersebut dapat terkoneksi dengan internet atau perangkat elektronik yang lain.

Istilah Smartwatch secara umum berarti sebuah jam tangan yang dapat terhubung ke internet dan juga perangkat elektronik yang lain (smartphone atau tablet) untuk mendapatkan informasi yang akurat dari perangkat tersebut. Smartwatch dapat menjalankan fungsi dasar layaknya smartphone. Dengan smartwatch kita bisa memiliki akses ke berita, cuaca, gps, email, sms dan telpon masuk dan banyak lagi. Meskipun tidak ada definisi yang diterima secara umum dari istilah smartwatch secara umum, namun semua orang mengetahui bahwa ini adalah perangkat yang serbaguna, yang dikenakan di pergelangan tangan, yang menjalankan aplikasi komputasi.

Kelebihan dari Smartwatch.

Dengan smartwatch seorang pengguna bisa memiliki akses ke berita, cuaca, olahraga, saham, horoskop, email dan banyak lagi. Near-universal understanding dari smartwatch sebenarnya memanfaatkan teknologi nirkabel untuk berkomunikasi dengan smartphone Anda. Smartwatch dirancang untuk jaringan dan mengintegrasikan dengan perangkat pribadi lainnya melalui Wi-Fi dan teknologi Bluetooth. Mereka tidak dirancang untuk menjadi pengganti ponsel, karena mereka dimaksudkan untuk memberikan alertuntuk pesan dan panggilan tidak terjawab, tetapi tidak selalu memiliki kemampuan untuk membuat atau menerima panggilan.

Microsoft awalnya mengembangkan teknologi smartwatch dan memperkenalkan Smart Personal Object Technology, atau SPOT, pada tahun 2002. Ini merupakan perangkat mandiri yang dapat menerima berita dan peringatan melalui layanan radio FM, MSN Direct Ini, bagaimanapun, adalah kegagalan besar, seperti MSN Direct yang memerlukan biaya berlangganan yang paling tidak bersedia untuk tidak menawarkan kemampuan cukup untuk menjaga konsumen senang. Sejak itu, teknologi pelopor Pebble mendefinisikan kembali gagasan smartwatch ketika memasuki pasar dan mengumpulkan kickstarter hingga $10 juta. Perusahaan lain, seperti Google dan Apple sejak saat itu mengikuti dan mengembangkan smartwatch mereka sendiri.

            Dalam rangka untuk bekerja dengan ponsel, smartwatch bekerja pada sistem operasi yang berbeda. Beberapa didesain hanya untuk sistem operasi Android, sedangkan yang lain bekerja dengan Android dan iPhone. Mereka semua menawarkan variasi macam fungsi, di mana beberapa hanya akan mengingatkan Anda bila teks baru atau email baru dan lain-lain yang masuk ke dalam smartphone Anda yang akan memungkinkan Anda untuk membacanya. Beberapa smartwatch menawarkan fungsi media sosial, dan beberapa menawarkan fungsi kalender. Tapi ini tergantung pada pabrik dan model.

Sumber Referensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar